HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita Terkini

Blog PN Maros

Di halaman ini merupakan berita Mahkamah Agung RI serta berita seputar Pengadilan Negeri Maros

Pelatihan Dasar Teknologi Informasi Pengadilan Negeri Maros

on Jumat, 24 Januari 2020. Posted in Kegiatan Terkini

Pelatihan Dasar Teknologi Informasi Pengadilan Negeri Maros

Tim IT Pengadilan Negeri Maros melaksanakan kegiatan pelatihan TI di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Maros pada Rabu 22 Januari 2020. Pelaksanaan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan Cetak Biru Pembaruan Peradilan 2010-2035, dimana pada tahun 2020 seluruh pelayanan di lembaga peradilan harus berbentuk digital. Maka dari itu diperlukan pemahaman dasar yang mumpuni khusunya mengenai pengetahuan tentang teknologi informasi untuk pelaksanaan cetak biru tersebut.

Pelaksanaan pelatihan ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pelatihan tahap pertama, meliputi pengenalan windows, Microsoft office, dan pintasan pengunaan tombol keyboard. Pelatihan tersebut diikuti oleh Ketua, Wakil ketua, hakim, para pegawai khususnya para Panitera Pengganti, Jurusita dan para staf yang berjumlah kurang lebih 30 orang.

Pelatihan tahap berikutnya akan diadakan pada bulan Februari mendatang. Adapun materi yang akan dipaparkan pada kegiatan tersebut adalah Pengenalan jaringan komputer, setting mikrotik, pengelolaan aplikasi, Bahasa pemrograman, pengenalan hardware dan Teknik merakit serta instalasi program.

               Pelatihan TI ini disambut baik oleh Ketua dan Para Pegawai Pengadilan Negeri Maros. “Saya daftar pak ya” kata Pak Ketua. Pelatihan ini dibawakan langsung oleh Hakim pengawas bidang TI, yakni Bapak Mustamin, SH, MH bersama tim IT PN Maros. Harapan kedepannya pelatihan-pelatihan seperti ini tetap diadakan agar para pegawai mendapat pengetahuan untuk melaksanakan cetak biru pembaruan peradilan serta dapat menjadi pegawai yang profesional dan memiliki daya saing.